Minggu, 07 Maret 2010

you are beautiful

jujur aja, gue bener-bener bingung sama cewek-cewek jaman sekarang (even my closest friends). why? karena mereka gak bisa menghargai apa yang uda Tuhan kasih. ada cewek yang even uda kurus aja masi ngerasa gendut banget dan diet gila-gilaan. kita semua (cewek-cewek) emang seringkali jadi kayak begitu karena stereotype cantik yang uda dibuat di masyarakat kalo cewek cantik itu harus kurus langsing tinggi semampai, kulit putih bersih halus, rambut panjang ikal hitam, mata belo hidung mancung bibir seksi, pipi tirus bertulang leher panjang jenjang. banyak produk-produk kecantikan maupun tv dan iklan yang bikin cewek jadi tertekan dan akirnya ngelakuin segala cara untuk jadi cantik versi mereka.

banyak temen gue yang sering bgt komplein,"aduh gue gendut bgt nih mau turun 10kg lg" padahal dia cantik, kurus langsing, gue yakin semua cewe pengen jadi kayak dia. trus ada lagi yang pusing bgt "aduh paha gue kayak tales bogor, pengen kurus kurus kurus" padahal paha dy uda kurus bgt dan bahkan gue pengen punya yang seperti itu. dan masih banyak lagi kayak "idung gue pesek jelek, mata gue sipit, gigi gue berantakan ancur, dll" 

but hello girls jangan bodoh dan ikut-ikutan kayak gitu. lu gak perlu mati-matian jadi cantik di luar, cantik fisik yang sifatnya cuma sementara. hargai apa yang uda Tuhan kasih ke lu, dan bersyukur sama apapun yang lu miliki. 

*bersyukur uda dikasi rambut, biarpun gak lurus, tapi ada jutaan cewek di luar sana yang harus botak karna kemoterapi, they definitely want your hair! 
*bersyukur uda dikasi mata, biarpun sipit dan bulu mata gak lentik, tapi ada jutaan cewek di luar sana juga yang buta dan kepengen liat dunia, they dont care matanya mau sipit kek belo kek yang penting bisa ngeliat dunia.
*bersyukur uda dikasi tubuh dan kulit yang sehat, biarpun kulit lu gak putih bening, badan lu gak langsing semampai dan kaki lu gak panjang atau betis lu gak kurus atau pipi lu gak tirus, tapi inget di luar sana ada banyak banget cewek yang sakit-sakitan dari kanker sampe cacat yang pengen punya tubuh sehat kayak kita. 

bersyukur sama semua yang Tuhan uda dititipin ke kita buat dirawat, bukan buat dikomplein terus sampe stressss. remember guys, million women out there, are wanting to have things that we own until today. 

and trust me, every girl is beautiful in her own way. pada akirnya, kecantikan hati yang akan nentuin lu bakal cantik selamanya apa nggak. physical things cuma bertahan dalam itungan tahun..but your heart, stays forever and ever and ever ever ever. BE THANKFUL GIRLS! and stop complaining "im fat, im ugly" because the fact is you are beautiful no matter what. 

1 komentar:

van mengatakan...

sangat suka post ini :)