Senin, 26 Januari 2009

YES YOU CAN

kemaren malem gue lagi browsing-browsing youtube (lagi) trus ketemu videonya igor saykoji, yang judulnya jalan panjang. gue salut deh sama dy! kenapa?
liat dulu deh
jadi ceritanya, banyak rapper lain yang SUPERKACANGAN bikin lagu jelekjelekin dya gitu. ya lu bisa nangkep sendirilah dari video itu. trus dy bales tanpa marah tanpa kesel tanpa kata2 kotor, malah pake lagu yang bagus banget katakatanya. dalem banget loh tiap kata katanya :) bangga aja ada rapper yang berjiwa besar kayak gitu, selama ini kan yang kita tau mreka suka celacelaan tanpa mikir, ternyata si igor nggak! dan hebatnya dy malah terima2 aja dikatakatain supaya dy makin maju.
perna ga sih lu mikir yang sama kayak dya? pasti ngga perna hahahaha
gue juga gitu sih, kadang gue malah suka kesel sendiri sama yang mencela gue. contoh gampangnya sih pas pertama kali buku gue terbit, gue kesel bangeeet sedih sih lebi tepatnya, pas ada yang email gue isinya jelek2in dan bilang gue cuma ikutikutan doang. huaaaah padahal bikin buku bukan gue yang maksa2 redaksinya dan kirim kirim naskah, tapi emg pure karna kebaikan hati si radit. dan ada yang nyela hasil karya lu, ya rasanya... sakit.
tapi gue sekarang sih uda lebi santai, gue belajar untuk ga peduli dan cuek aja sama apa yang orang bilang tentang gue yang niatnya jatohin. ga peduli selama ga ada urusannya sama gue. tapi buat ke proses ga peduli ini , emang lumayan lama loh. banyakan sih belakangan ini guru-guru sekolah gue yang bikin gue ngerasa dijatohin blakblakan, tapi ga perlu detail sih. ya tp uda ga peduli lagi, sedikitpun.
hmm intinya sih jadi orang JANGAN BANYAK MIKIR! maksud gue ya, yaudalah yaa ngga usa terlalu masukin ke hati omongan orang sampe dipikirin banget dan jadi bad mood. itu bener bener ga dewasa.
cara yang paling ampuh si dengan mikirin hal hal baik yang terjadi di sekitar lu aja, contohnya nih kalo gue ngerasa ada orang yang pengen jatohin gue, yauda gpp trima aja gue masi punya 10x lipet orang orang yang akan angkat gue. bersyukur sama tiap hal kecil dan besar yang lu punya sekarang, jangan pernah ngerasa you are the worst just because you always see others have happier life. itu sama aja lu ngga peduli sama yang ada di bawah lu, yang hidupnya jauuuuuuuuuuuh lebih ngga enak dari lu.
kalo lu uda bisa praktekin apa yang gue bilang itu, trust on me YOU WON'T BE ABLE TO BE SAD ! gue juga masih dalam proses untuk bener2 pure ngelakuin itu smua kok., well good luck for everyone , believe you can:)

Tidak ada komentar: