Sabtu, 19 Februari 2011

maret 2009, gue memutuskan untuk nggak lanjutin kuliah gue kemarin di limkokwing. gue punya banyak alesan untuk nggak lanjutin. salah satunya adalah karena keadaan disana yang kurang aman untuk cewek, khususnya orang asia. dan kedua, gue emang terlalu buru-buru pertamanya untuk netepin akan kuliah disana. dulu, gue pikir asik banget kalo bisa satu kampus sama temen yang uda gue kenal dan nyambung, Rangga. dan dengan jarak malaysia-indonesia yang gak gitu jauh, gue bisa sering bolak balik, and i found there wasnt any problem at all. gue ambil keputusan kuliah disitu tanpa mikirin mateng-mateng ntarnya bakal gimana.

dan di tengah-tengah kuliah, gue menyesal.

sempet akhirnya gue mutusin untuk lanjut aja di Malaysia karna uda tanggung dan banyak yang kontra kalo gue berenti di tengah jalan. tapi emang hati gak bisa boong, di hari gue mutusin untuk lanjut, di hari itu juga gue sakit, demam, dan harus bed rest, padahal gue gak kecapean gak salah makan, gak ada apa-apa. pas bed rest itu gue sadar, kalo apa yang kita lakukan itu gak sesuai apa yang sama hati kita mau, ntah gimana tubuh lu akan berkonspirasi untuk menolaknya secara diam-diam.

dan sekarang, gue udah pindah ke kampus yang baru. guess what? I AM HAPPIER THAN BEFORE. gue puas sama semuanya. emang ini yang gue mau, emang ini yang pengen gue pelajarin, dan disini uda pas tempatnya. dulu, gue gak pernah semangat berangkat ke kampus. seasik apapun hari itu dulu, gue gak pernah sesemangat sekarang. emang yang sekarang lebih berat, secara kurikulum kuliah biasa dibikin cepet jadi cuma 2 tahun. tapi gue percaya, seberat apapun yang gue jalanin sekarang, kalo gue jalaninnya pake hati, ntah gimana caranya gue pasti bisa nyelesainnya.

pada akhirnya gue cuma mau bilang :
a man's life is a series of choices, follow your heart whenever you should make a decision. because your brain might be smarter, but your heart always wins.


Tidak ada komentar: